Perubahan 'Anak Jalanan' Usai Ditegur KPI

Komisi Penyiaran Indonesia memberikan dua pilihan untuk 'Anak Jalanan', yaitu ganti jam tayang atau ganti tema.


"Anak Jalanan" kembali menjadi sorotan setelah ditegur oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) beberapa hari lalu. Dalam surat teguran yang diterbitkan Senin (11/1), KPI menghimbau "Anak Jalanan" untuk mengubah tema atau jam tayang mereka. Lalu solusi mana yang diambil "Anak Jalanan"? 

"Anak Jalanan" kena tegur KPI setelah terlalu banyak menayangkan adegan kekerasan dan percintaan. Akibatnya sinetron yang dibintangi Steven William ini harus memilih diantara dua pilihan sulit itu. 

Alih-alih melakukan perubahan usai ditegur, pihak "Anak Jalanan" ternyata tak mengubah tema ataupun jam tayang sinetron mereka. Mereka lebih memilih untuk "mempermanis" adegan dalam sinetron itu. 

Ini mulai dipraktikan "Anak Jalanan" pada tayangan mereka episode Rabu (13/1). Kisah cinta dalam episode itu hanya disampaikan secara verbal bukan tindakan. Kemudian adegan perkelahian juga dikurangi dalam episode ini. 

Pasca ditegur, "Anak Jalanan" masih berada di urutan pertama rating TV Indonesia. Sinetron garapan sutradara Akbar Bhakti ini bertengger di posisi pertama dengan TVR 8,6 poin dan Share 36,1 persen berdasarkan data ALL, Selasa (12/1). (wk/kr)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar