Kedua Bayi Kembar Siam Dempet Dada Dari Ponorogo Akhirnya Meninggal Dunia


Akibat gagal multi fungsi organ bayi kembar siam dempet dada, asal Ponorogo, Jawa Timur yang baru dilahirkan secara caesar akhinya meninggal sekitar pukul 13.15 siang tadi. Bayi kembar siam dempet dada sempat bertahan hidup sekitar 4 jam, namun kondisinya terus menurun dan akhirnya meninggal. Rencananya, bayi akan diotopsi untuk kemudian dipisah, di meja otopsi. Namun keduanya akan dimakamkan berdampingan.


Bayi kembar siam dempet dada perut asal Ponorogo yang diberi nama Husna Sanjaya dan Husni Sanjaya, akhirnya meninggal dunia. Bayi kedua meninggal sekitar 13.00 wib, kemudian sekitar pukul 13.15 bayi pertama meninggal dunia.

Baca Juga Tips :

Kedua bayi perempuan anak dari pasangan Tiyas Rahmawati dan Andi Jaya, meninggal karena gagal multi fungsi organ. Bayi dengan kelainan bawaan sejak lahir yang komplek. Bayi ini lahir prematur dengan satu jantung, satu hati dan satu lambung.

Kini tim dokter RSU Dokter Soetomo Surabaya yang menangani bayi kembar siam ini akan melakukan otopsi dan pemisahan kedua bayi di kamar mayat rumah sakit. Setelah diotopsi, baru diserahkan kepada pihak keluarga. Demikian dikatakan dr.  Agus Harianto, Ketua Tim Dokter yang menangani bayi kembar siam.

Mendengar kabar kematian ini, keluarga tak kuasa menahan tangis sedih. Mereka sangat kehilangan dengan bayi yang baru dilahirkan. Namun mereka hanya bisa pasrah kepada Tuhan atas cobaan yang diberikan. Andi Jaya, ayah bayi kerbar tersebut mengatakan, keluarga menyetujui proses  otopsi yang akan dilakukan dan pemisahan demi kepentingan ilmu kesehatan.
Seperti yang di beritakan,  tim RSU Dokter Soetomo telah sukses melakukan operasi caesar darurat terhadap bayi kembar siam dempet dada asal Ponorogo Jawa Timur. Tim Dokter Sutomo Surabaya melakukan tindakan ini untuk menyelamatkan ibu dan kedua bayi, yang masih berusia 34 minggu dalam kandungan. 

Bila tak segera dilakukan operasi ini, nyawa sang ibu terancam, karena kondisi bayi sejak dalam kandungan telah terdeteksi bayi kembar siam memiliki satu jantung, hati dan lambung. (end)

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar