Klarifikasi Rumor Penerimaan CPNS 2016 Di Bulan Maret

Baru-baru ini begitu menyebar rumor tentang diadakannya penerimaan CPNS di bulan Maret 2016, dan sebagai blog yang banyak disebar melalui facebook dan juga berada di hasil google di pencarian kata kunci berkaitan dengan CPNS 2016 maka CPNS2016.Com merasa disenggol oleh rumor itu, sehingga disini sekedar tulisan saja bukan apa-apa kami ulas tentang Klarifikasi Rumor Penerimaan CPNS 2016 di Bulan Maret sebagai penyaluran hasrat menulis yang telah menjadi hobi dan passion bagi admin, semoga saja terus bisa menulis, menulis dan menulis lagi.

Klarifikasi Rumor Penerimaan CPNS 2016 di Bulan Maret

Hingga hari ini yakni di pertengahan bulan Januari 2016 ternyata masih belum ada kepastian tentang bukaan tes CPNS 2016 bahkan para calon pelamar yang mempunyai keinginan menjadi PNS 2016 harus menarik nafas panjang kemudian membuangnya secara perlahan karena lagi-lagi harapan itu hampir hilang bahkan nyaris tak ada.

Ya sebagai salah seorang lulusan perguruan tinggi yang belum mendapatkan pekerjaan tentu banyak dari kita yang bermimpi lulus tes CPNS, lah ini jangankan mau lulus, mau ikut tes saja tidak ada bukaan terus.

Entahlah apakah jumlah PNS yang ada di Indonesia itu sudah terlalu banyak ataukah pegawai pemerintah sudah cukup dengan kondisi yang ada sekarang padahal perbaikan mengenai sistem perekrutan CPNS sudah semakin baik kemudian di klaim sebagai peningkatan kualitas kompetensi yang dimiliki oleh pegawai terpilih.

Perbaikan kualitas itu bisa dilihat dari sistem perekrutan, lalu kenapa tidak ada perekrutan di jalur umum tahun 2016 padahal bila dipikir secara logikan adanya tes CPNS akan memancing persaingan yang begitu ketat.

Sudah tentu ini akan membuat orang bekerja keras dan bersaing untuk meraih impiannya menjadi PNS kemudian usaha yang paling keraslah yang disertai dengan keberuntungan yang akan lulus dalam tes CPNS bila diadakan nanti.

Meskipun CPNS itu bukan lowongan kerja satu-satunya namun banyak sekali yang mengharapkan adanya perekrutan CPNS tiap tahun, konon sebelum adanya moratorium CPNS bahwa penyelenggaraannya berlangsung setiap tahun meskipun hanya setahun sekali.

Kini dikabarkan ada rumor yang menyesatkan atau palsu menyatakan bahwa tes CPNS 2016 akan dibuka bulan Maret tahun 2016, bahkan hal ini mengundang komentar dari Menpan melalui blog pribadinya dengan kabar yang cukup meresahkan ini.

Tentang kebenarannya sudah tentu ada beberapa poin yang belum sempat diperbarui karena memang tulisan itu dibuat sesuai dengan perkembangan informasi yang ada yakni kala itu pernah ada pemberitaan mengenai perekrutan CPNS yang dipercepat.

Namun hingga kini sudah banyak perubahan informasi bahkan perubahan itu terkadang hanya berselang beberapa waktu yang mulanya Menpan sempat mengabarkan akan melakukan perekrutan sebanyak 230 ribu orang baik itu jalur honorer K2 maupun jalur umum.

Hasil berbeda saat APBN ketok palu dan ternyata perekrutan CPNS yang membutuhkan dana besar itu tak jadi dilaksanakan dikarenakan tidak ada anggaran yang dialokasikan untuk pelaksanaan tes CPNS 2016, kemudian keputusan ini menjadi batal sambil kembali dijanjikan untuk menunggu sidang paripurna penetapan APBN Perubahan di bulan Maret 2016.

Hingga saat ini kemungkinan untuk tidak adanya penerimaan CPNS tahun 2016 itu semakin nyata bahkan sejak tahun 2015 lalu memang tidak ada perekrutan tes CPNS namun demikian sebagai para pencari kerja tentu kami mengharapkan sekali kepada Menpan dan segenap pejabat lainnya yang berwenang melakukan perekrutan CPNS 2016 untuk bisa memberikan peluang tentu dengan sistem yang lebih bersih, transparan dan juga akuntabel agar ilmu yang pernah diterima saat menempuh pendidikan dulu itu bisa bermanfaat dengan pengabdian penuh sebagai PNS, terima kasih.

Demikian mengenai Klarifikasi Rumor Penerimaan CPNS 2016 di Bulan Maret, semoga saja yang dituliskan menjadi menarik untuk dikomentari atau dibagikan seperti halnya rumor tentang penerimaan CPNS 2016 di bulan Maret yang pernah menghebohkan itu. < www.cpns2016.com >
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

1 komentar:

  1. INI KISAH SAYA (100% NYATA) : Nama saya Listina Yuneva dan 4 Kali Gagal di Seleksi CPNS Membuatku Semakin Termotivasi dan Akhirnya saya Berhasil itu semua Berkat Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi..(Direktur Pengadaan dan Kepangkatan) BKN PUSAT Jakarta..

    Saya awalnya tidak percaya,tapi setelah saya coba menhubungi Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi.. dengan No.tlp: 082292299544.. akhirnya saya bisa lulus CPNS 2015. Berjubelnya peserta tes sempat membuat hati saya ciut ketika itu.

    Alhamdulillah berkat Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. yang banyak membantu saya, saya sekarang lulus CPNS dan SK saya akhirnya bisa keluar,itu adalah kisa nyata dari saya, jika anda ingin seperti saya anda bisa,Hubungi Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi. no HP Beliau: 082292299544 siapa tahu beliau masih bisa membantu anda untuk mewujudkan impian anda menjadi PNS.

    Saya berharap untuk ke depannya semakin banyak lagi yang bisa lulus dengan bantuan Bpk AIDU TAUHID.SE.SMi.. . Selama kita masih berusaha maka di situ pasti ada jalan.,Terima kasih...

    BalasHapus