Bayi Kembar Siam Dempet Dada dan Perut Asal Ponorogo Lahir Caesar di RSU dr. Soetomo


Tim bedah kembar siam rumah sakit dr. Soetomo Surabaya, Selasa (19/1/2016) siang mengoperasi caesar ibu yang mengandung janin kembar siam asal Ponorogo. Usai operasi terlihat bayi mengalami dempet dada dan perut yang komplek, sementara sang ibu dalam keadaan baik.


Demi keselamatan sang ibu, tim dokter kembar siam akhirnya memutuskan Tyas Rachmawati tersebut dioperasi caesar walaupun usia kandungan masih menginjak 8 bulan.

Baca Juga Tips Dewasa

Operasi caesar berlangsung selama 30 menit dan berhasil mengeluarkan dua bayi berjenis kelamin perempuan, yang mengalami dempet dada dan perut yang komplek.  

Dr. Agus Hariyanto, ketua tim kembar siam RSU dr. Soetomo mengatakan, tim dokter masih melakukan perawatan intensif bayi kembar siam ini di ruang ICU GBPT RSU dr. Soetomo Surabaya.  

Tim dokter akan melakukan tes lanjutan, untuk mengetahui apakah benar jika bayi mempunyai satu hati, satu jantung dan satu lambung, seperti yang dideteksi sebelumnya hasil tes USG.  

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasangan Andi Jaya dan Tyas Rachmawati dirujuk ke RSU dr. Soetomno dari RS Mawardi Solo, karena bayi dalam kandungannya dideteksi kembar siam dempet dada perut.

Rujukan tersebut dengan pertimbangan bahwa di RSU dr. Soetomo ada tim dokter yang khusus menangani kembar siam dan sudah berpengalaman. (mud)  / pojokpitu
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar