Aksi Penilangan Polisi yang Bakal Bikin Anda Tertawa

http://4.bp.blogspot.com/-1PanvhKt2Qc/Vphfl0-kZtI/AAAAAAAAAFo/r-Y6x63YwpU/s1600/deretan-aksi-penilangan-polisi-yang-bakal-bikin-anda-tertawa.jpg 

Aksi Penilangan Polisi yang Bakal Bikin Anda Tertawa - Sejatinya sebuah penilangan itu harus berdasarkan atas kesalahan pengemudi dan Undang-Undang yang berlaku. Namun, berbeda dengan Indonesia. Dimana aksi penilangan terkadang tidak sesuai dengan aturan dan bahkan dengan alasan yang konyol. Meskipun hal ini dilakukan hanya oleh segelintir oknum kepolisian saja, akan tetapi tentunya akan sangat merugikan korban.
Akhir-akhir ini kita sempat dihebohkan oleh kabar tentang oknum kepolisian yang melakukan penilangan dengan alasan yang tidak masuk akal. Kabar tersebut awalnya banyak beredar di jejaring sosial media yang kemudian menjadi sorotan publik dan hangat dibicarakan.
Nah, dikutip dari merdeka.com akan disajikan deretan aksi penilangan polisi dengan alasan yang konyol. Mungkin ini akan bisa membuat Anda sedikit tersenyum atau bahkan tertawa. Mari kita lihat rangkumannya di bawah ini:
1. Yamaha YZF-R15 ditilang karena lampu depan menyala sebelah
Melalui postingannya di Facebook, seorang pengendara sepeda motor bernama Heru Danuarsi menceritakan pengalamannya saat ditilang polisi di Cirebon. Ia ditilang dengan alasan sepeda motor Yamaha YZF-R15 yang dikendarainya lampu depannya hanya menyala satu. Padahal, lampu depan Yamaha R-15 memang hanya menyala satu.

Anehnya, polisi tersebut tidak memberikan surat penilangan akan tetapi malah meminta uang sebanyak Rp 500 ribu sebagai pengganti pelanggaran tersebut.

2. All New Honda CB150R ditilang karena lampu LED
Apa jadinya jika Honda CB150R yang memang memiliki lampu LED Bawaan pabrik ditilang? Inilah yang dialami oleh seorang pengendara di kawasan Cirebon dan diceritakan oleh temannya melalui grup Facebook Yamaha New Vixion Lightning Riders.

Polisi tidak percaya bahwa lampu LED tersebut adalah bawaan pabrik alias hasil modifikasi. Akhirnya pengendara itu memberikan uang Rp 100 ribu dan kemudian dipersilahkan melanjutkan perjalanan.

3. Ninja 250Fi standar pabrik ditilang karena spakbor pendek
Aksi penilangan ini tak kalah unik, yakni dimana polisi menilang motor Kawasaki Ninja 250Fi di daerah Cikarang, dengan alasan spakbor pendek. Padahal, spakbor tersebut adalah bawaan pabrik dan bukan hasil modifikasi.

Namun kenyataannya, polisi tetap menilang dan ngotot bahwa spakbor tersebut adalah hasil mofikasi. Nah, kalau sudah begini siapa yang salah? Atau pak polisinya saja yang ketinggalan model?

4. Mobil ditilang karena bawa barang
Sebuah mobil ditilang oleh aparat kepolisian hanya karena membawa barang. hal inilah yang dialami oleh pemilik akun instagram muhammadfahmimuzaki. Dalam postingan instagram-nya, dia bercerita bahwa dirinya baru saja ditilang karena membawa barang belanjaan berupa alat musik dengan mobil pribadinya.

Postingan ini pun kemudian di unggah ulang oleh pemilik akun Facebook Didi Susanto dan langsung saja postingan tersebut menjadi pembicaraan banyak orang.
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar