Kacer Bendot Sukses Membintangi Latpres Reog BC Ponorogo


Sesi-demi sesi dalam event latpres Reog BC 13-01-2016 berjalan secara ketat, namun respon penonton menjadi berbeda ketika menginjak pada sesi kacer, semangat pemilik burung maupun penonton terlihat cukup antusias, setelah kami dekati ternyata para supporter itu dibuat heboh oleh penampilan Kacer BENDOT milik Reva Sumoroto Ponorogo, hampir semua mata tertuju pada aksinya, tak sedikit juga yang memasang telinganya lebar-lebar untuk mendengarkan dengan seksama isian yang disuguhkan oleh Bendot yang melengking tajam.
Dengan jelas terdengar isian gereja tarung dan rambatan memenuhi gantangan, Speed nya pun sangat rapat, penonton makin dibikin keki setelah Bendot melengkapi kesempurnaannya dengan gaya nagen satu titik tanpa geser dan nyeklek, waah mewah sekali burung itu kata beberapa penonton berbisik-bisik dari pinggir lapangan, lawan-lawannya pun juga cukup berimbang karena selama ini event yang digelar oleh Reog BC selalu dipenuhi burung-burung Jawara Mapan, namun hari itu kehebatan Bendot tak tertandingi dan bendera Koncer A pun tertancap mantab menuju nomor gantangan Bendot.
Nampak beberapa kicau mania mencoba mendekati Mr. Reva dan mungkin berniat untuk meminangnya, Pujian memang layak diberikan karena aksinya sangat menghibur kacer mania Ponorogo, lalu apa rahasia dapur Bendot sehingga menjadikan Bendot nampil Hebat? Ternyata Mr. Reva tidak sembarangan merawat Bendot, Voor Kasar Ronggolawe coba diberikan setelah beberapa kali beganti- ganti Voor namun tidak cocok untuk Bendot, Setelah diberikan Voor Ronggolawe Bendot jadi tidak kepanasan yang mengakibatkan birahinya tinggi dan menimbulkan efek ketika nampil akan nakal,lantas Bagaimana rawatan hariannya secara detail ? mari kita Bongkar Rahasia dapur Bendot :
  1. Jemur dilakukan mulai pukul 07.00 hingga 11.00 siang.
  2. Jangkrik diberikan cukup 3 ekor pagi dan 3 ekor sore.
  3. Setelah penjemuran selesai ganti air minum dengan ditambahkan Ebod Vit yang akan menjaga kebugaran Bendot.
  4. Setelah perawatan jemur selesai Bendot dimasukkan ke dalam rumah untuk beristirahat dengan system full kerodong dan didampingi masteran rambatan, kapas tembak, gereja.
  5. Pukul 16.00 Bendot dikeluarkan dari dalam rumah lalu dimasukkan ke dalam kandang umbaran hingga pukul 17.00
  6. Setelah di umbar yang hanya butuh waktu 1 jam Bendot langsung dimandikan ke dalam keramba yang air nya telah dicampur dengan 1 tutup botol Shampo Jatijajar.
  7. Setelah mandi diangin- anginkan sebentar lalu kembali dikerodong hingga esok hari
  8. Rawatan lomba sama dengan rawatan harian namun pada H-2 diberikan tambahan 1 sendok makan kroto plus Ebod Joss yang akan membuat Tenaga Bendot anti kendur.
Perawatan yang simple ini ternyata mampu membuat Bendot menjadi buah bibir kacer mania Ponorogo dan siap menjadi ancaman bagi kacer-kacer mapan Nasional. 
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar